Rabu, 24 Desember 2014

Hepatitis menyerang hatiku..

Hepatitis adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "Hepatitis Akut", hepatitis yang berlangsung dari 6 bulan disebut "Hepatitis Kronis".



Pada tanggal 1 April 2013..

Hepatitis yang diderita gue bisa dikategorikan ringan, yaitu hepatitis "A". Karena kebanyakan aktivitas dan makan yang tidak teratur. Makanan sama aktivitas gue gak seimbang. Gue pernah berfikir dirumah sakit itu enak, karna makanannya enak - enak tapi yang gak enak itu adalah saat memasuki ruang IGD yang disuntik lalu dibawa keruang inap. Feeling so.. Aah bener - bener gak enak. Pada awalnya gejala yang gue alami itu lemah, letih, lesu, mual, muntah, badan terasa lemes, nafsu makan lama - lama berkurang terus gatel dibagian tubuh yaitu kaki, dan perut bagian atas kanan perih, mata & tubuh berubah warna menjadi kekuningan. Sebelumnya gue dibilang tipes ternyata hepatitis. Penyakit ini juga terjadi karena buruknya tingkat kebersihan. Yak, mungkin aja pas badan gue lagi gak fit, gue makan yang gak bersih. Penyakit ini menular lewat cairan seperti keringat, dari makanan juga bisa. Alat makan/minum keluarga sama temen-temen juga gue jaga, gelas yang gue minum dengan gelas mereka dibedakan agar tidak tertular. Masa pemulihan 1-2 bulan, sesekali ya check up dan makanan yang gak boleh dimakan yaitu: Lemak, goreng-gorengan, pedas. Yang boleh: sayuran. Sehat itu mahal ternyata, ini pelajaran buat gue untuk lebih menjaga kebersihan dan makan yang teratur , seimbang dengan aktivitas.


Saat dijenguk teman - teman ...


(gue-inggit-puspita-sesha-marsha-amel)



(inggit-puspita-sesha)



0 komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut